Sejarah Kaos “PALELO”

lasril

  • SALAM JUMPA

  • Semuanya berawal berjalan begitu saja, ingin membuat Kaos ciri “JAKARTE PUNYE” tercetus setelah ada kawan saya Usman yang minta didisain kaos Bang Benyamin S. lalu di jualnya laku keras, N saya di kasih satu, maka dari situlah terpikir oleh saya ingin membuatnya disain kaos dengan ciri khas Jakarta Punya kenapa tidak, walaupun sebenarnya saya berasal dari Sumatra barat namun logatnya sudah ke betawian.
  • Saya kerja di bidang Disain Grafis, pada waktu senggang tak ada kerjaan saya gunakan untuk mendisan kaosnya, dari satu, dua, hingga kini sudah banyak karya saya wujudkan, tinggal diwujudkan kekaosnya dan saat itu saya belum bisa untuk menyablonnya namun waktu kuliah di IKJ pernah juga liat kawan sepintas slalu namun kurang begitu minat sekali pada Sablon, malah saya mengambil mata kuliat pilihan di Grafis Murni yaitu Cukilan pada Lino (karet) yang di cetaknya gambar di buatnya mesti terbalik
  • kalau mendisain kaos sudah sejak SMA 1985 suka mencoret-coret kaos dengan spidol, cat minyak, saya masih ingat waktu itu gambar cartoon Jony Ilustrasi majalah GADIS. Tak lama pikir punya pikir bagaiman kalau saya membuat kaos ciri khas JAKARTA yang berisikan SENTILAN, NGOCOL-NGOCOLAN, SINDIRAN, SARAN, kan jakarta belum ada kaos yang seperti itu semoga bagi pendatang atau yang sudah lama di Jakarta sadar kalau datang ke Jakarta tigak dengan modal nekat.
  • Nama kaosnya pertama “NYOK-NYOK” baru berjalan cetak 2 lusin laku habis saya jual di kantor pada waktu itu, nah dari situ saya semangat untuk mendisain & mencetak kaos lagi yg lebih banyak lalu  dengan nama “NYOK – NYOK”
  • kan sudah sering di sebut di di “BENS” Radio maka saya ganti dengan nama yg lain, mencari ide tersebut didapati pada saat di kantor dengan nama  “PALELO”
  • “PALELO” Jakarte Punye sebagai slogannya, tercetus begitu saja di pikiran saya hingga kini, yang artinya PALA LU (dalam arti apa yang ada di kepala mu tentang Jakarta) berdiri 10 Juli 2004 dengan modal awal kecil-kecilan sekitar Rp.250.000,- dari hasil insentif kantor, kerja sampingan ini yang berawal dari Hobby saya berharap bisa menjadi lebih besar lagi…moga …moga aja.
  • Disamping mendisain kaos saya juga  mendirikan kelompoknya Cartoonis Indonesia bernama “SENJA” (seniman jakarta) berdiri 15 April 1986 itu angan-angan saya di semasa SMA akhirnya terwujud juga semenjak saya bertemu dengan Chairoel RZ hingga kini kawan kawan telah mencari jati dirinya sendiri, dan namun kini tlah menjadikan dirinya pada posisi yg mereka inginkan ada yang Designer, Cartoonis, Ilustrator, Arsitek………..dan lain-lain yang saya belum mendapatkabarnya.
  • Hasil liputan Wartawan PELUANG WIRAUSAHA 20 Nuvember 2011

Iklan

7 responses to “Sejarah Kaos “PALELO”

  1. wuahh ..hebat euy ..punya ide kreatif …perjalanan panjang dari sejak SMA bisa terwujud kan ,trus berjuang bro ,moga cita2x tercapai ….!

  2. saya ke pengen kaya mas lasril. bisa terwujud cita2nya. saya bisa gk ya,,hmhmhm..apa tuh kunci sukses spya bia terwujud cita2nya,,,,

  3. semua itu harus memjalani proses…..harus trus mempunyai tujuan yg harus kita raih trus sampai ketujuannya sampai terwujud…..
    N berusaha pantang mundur…sabar….N punya strategi…..

  4. Bang Ane Anak Anbesel Mw Pesen Baju Raglan 2 Pasang Warnanya Merah
    -Putih Trus Yg Satu Lgy Hitam Ame PUTIH Polos Blh Gk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s